Minggu, 06 Oktober 2013

Praktikum PHP 4

Hai hai kali ini aku mau nge post PHP 4

Seperti Biasa awali semua kegiatan dengan membaca Basmalah :)


Pertama Buat file HTML dan beri nama conditional_form.html


setelah itu ketikan coding seperti diatas


Buatlah file PHP


Berikan nama conditional.php


Ketikkan Source code seperti di atas 

Setelah itu Tampilkan pada browser dengan alamat di atas , dan akan muncul tampilan yang kembar dengan contoh

Inputkan nama Anda dan Pilih lah jenis kelamin perempuan
kemudian klik pd submit

Dan setelah di Submit akan muncul tampilan seperti di atas , jenis kelamin mempengaruhi output "Saudari"


dan coba kita inputkan dengan jenis kelamin Laki-laki dan coba klik pd submit


Dan output yang keluar adalah "Saudara".


Langkah berikutnya adalah membuat file  baru dengan nama looping.php

Setelah itu ketikkan script di atas dengan sesuai dan teliti



Setelah itu jalankan pada browser dengan url seperti diatas , dan akan muncul tampilan seperti di atas
ketika di klik tanggal akan muncul angka 1 sampai angka yang telah kamu set di source code

dan ketika di klik bulan akan muncul 12 bulan yang sangat kita kenal

dan ketika klik tahun akan muncul sesuai set kita di source code


dan kali ini saya memilih yang sesuai dengan tanggal lahir saya


Oke mari kita lanjutkan ke halaman berikutnya , buatlah file php baru dengan nama script.php


Ketikkan source code seperti contoh di atas


dan selanjutnya kita buat file baru dengan nama form.html


ketikkan source code di atas


Dan ini lanjutan source code nya


dan akan muncul tampilan di atas jika di klik "live"



Ini tampilan lebih detail nya 


Tampilkan pada browser agar kita dapat menginputkan data

Isikan bidata anda yang sesuai

dan setelah klik submit akan mucul tampilan seperti diatas


dan buat file php baru dengan nama form_coba , ini baru lah tugas yang sesungguh nya 


ketikkan sorce code diatas

 lanjutan script


lanjutan script

dan ketika di live akan mucul tampilan seperti di atas , kali ini saya memakai backgroud dgn foto saya #hehehe


Setelah itu buatlah file php baru dengan nama script_coba.php


Ketikkan sesuai source code di atas


Dan lanjutkan script ini hingga </html>

Masuklah ke browser untuk menginputkan data diri anda  , untuk percobaan pertama saya memakai nama saya.

Setelah klik submit akan keluar output seperti di atas, dan karena saya "perempuan" jadi nya "saudari"

Selanjutnya saya mengiputkan data diri dari adik saya

Dan setelah di submit akan keluar seperti di atas , karena adik saya laki-laki maka "saudara"

dan percobaan berikutnya adalah ketika kita mengiputkan data dan klik pada reset

Jeng...jeng maka semua data akan HILANG

oke oke habis di beri informasi dari pak hadi di suruh tampilan nya di tengah , jadi tambahkan sintaks html <center> setelah <body> dan tutup dengan </center> sebelum </body>

Dan Tampilan nya akan seperti ini ...
Jeng jeng



Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat 

Diah Roshyta Sari
XI TKJ 4
13





Tidak ada komentar:

Posting Komentar